Wujudkan Hidup Lebih Sehat dengan 10 Artikel Kesehatan Ini (LightField Studios/Shutterstock)Klikdokter.com, Jakarta Tidur siang yang selama ini terkesan sebagai aktivitas istirahat yang sederhana saja, ternyata menyimpan manfaat. Menonton layanan video streaming yang tampaknya menyenangkan justru memiliki banyak efek negatif bagi kesehatan. Dua tema artikel kesehatan tersebut adalah sebagian dari sepuluh artikel kesehatan paling banyak diminati pembaca KlikDokter

Topik-topik lain seputar kanker paru, bahaya minum susu mentah, hingga mengatasi obesitas dengan jamu juga banyak diminati para pembaca. Dan KlikDokter berusaha memenuhi rasa ingin tahu para pembaca dengan memberikan artikel yang informatif serta edukatif. Seperti biasa, kesepuluh artikel berikut ini, layak Anda simak untuk menjadi panduan Anda dan keluarga untuk membangun hidup yang lebih sehat.

1. Asah Kemampuan Otak dengan Tidur Siang
Asah Kemampuan Otak dengan Tidur Siang (chainarong06/Shutterstock)Tahukah Anda bahwa aktivitas tidur siang ternyata juga berguna untuk kesehatan? Berdasarkan penelitian, jika Anda tidur siang setiap hari selama 15–20 menit, bisa membantu mengurangi stres, juga menurunkan risiko penyakit jantung.

Baca selengkapnya di sini untuk melihat manfaat lain dari tidur siang.

2. Waspada Efek Negatif Kecanduan Layanan Video Streaming
Apakah Anda punya hobi nonton {film|movie} dari layanan video streaming? Mengasyikkan ya menonton {film|movie} berseri sambil ditemani camilan. Tapi awas, hobi nonton layanan video streaming ini ternyata menyimpan dampak buruk bagi kesehatan Anda. Simak faktanya di sini agar Anda tak terjerumus lebih jauh.

{3|three}. Tidak Merokok tapi Kena Kanker Paru, Kok Bisa?
Tidak Merokok tapi Kena Kanker Paru, Kok Bisa? (Africa Studio/Shutterstock)Jika Anda bukan perokok, jangan merasa aman dulu dari ancaman kanker paru ya. Anda tetap perlu waspada. Fakta membuktikan bahwa tidak merokok bukan berarti Anda pasti terbebas dari kanker paru-paru. Kenali kondisinya di sini agar Anda bisa mencegahnya sejak dini.

{4|four}. Mengungkap Bahaya Minum Susu Mentah
Mengonsumsi susu terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun bagaimana jika yang diminum susu mentah? Apakah lebih berkhasiat atau justru mengundang bahaya? Baca selengkapnya di sini apa bahayanya meminum susu mentah.

5. Atasi Obesitas dengan Jamu, Amankah?
Atasi Obesitas dengan Jamu, Amankah? (Harismoyo/Shutterstock)Ada banyak cara yang ditempuh seseorang untuk menurunkan berat badan. Minum jamu adalah salah satunya. Pertanyaannya, amankah konsumsi jamu untuk mengatasi obesitas? Baca penjelasannya di sini.

6. Inilah Daftar Makanan Tinggi Asam Urat
Ada banyak makanan enak yang bisa Anda nikmati, namun, berhati-hatilah, karena ada sebagian makanan yang tinggi asam urat. Hal yang perlu Anda perhatikan, pola makan sehari-hari juga ternyata sangat memengaruhi kadar asam urat dalam tubuh.

Lalu, apa saja makanan tinggi asam urat yang perlu Anda waspadai, baca di sini.

7. Ini Dia 10 Makanan yang Rentan Picu Kanker
Ini Dia 10 Makanan yang Rentan Picu Kanker (CI Photos/Shutterstock)Sebagian besar makanan olahan umumnya mengandung tinggi gula, lemak, dan natrium. Jika dikonsumsi secara berlebihan, Anda berisiko Anda mengalami obesitas dan tak menutup kemungkinan bisa terjangkit kanker akibat mengonsumsi makanan tersebut.

Kenali macam-macam makanan pencetus kanker di sini.

{8|eight}. Aturan Kehamilan Kerajaan yang Harus Diikuti Meghan Markle
Istri Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris, Meghan Markle alias Duchess of Sussex, tengah mengandung anak pertamanya. Semua menyambut gembira kabar ini. Namun ternyata, ada aturan keluarga kerajaan Inggris terkait kehamilan yang sepertinya mau tak mau harus diikuti oleh Meghan.

Ingin tahu aturan seputar kehamilan ala Kerajaan Inggris yang harus dipatuhi Meghan Markle, baca selengkapnya di sini.

9. 6 Gejala Kanker Paru seperti Dialami Istri Indro Warkop
6 Gejala Kanker Paru seperti Dialami Istri Indro Warkop (Foto: Liputan6)Awal Oktober, tepatnya Selasa (9/10/2018) Nita Octobijanthy, istri Indro Warkop mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker paru yang dideritanya.

Melihat maraknya kasus kanker paru yang terjadi di kalangan masyarakat, Anda perlu mengenali gejala-gejalanya. Temukan di sini agar Anda bisa mencegahnya sejak dini.

10. Inilah Daftar 10 Makanan Pantangan untuk Bayi
Pola makan si Kecil sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. Gizi di dalam makanan sehari-hari kelak akan sangat menentukan kualitas kesehatan maupun kecerdasannya.

Meski demikian, ada sejumlah makanan yang menjadi pantangan bagi si Kecil. Baca artikelnya di sini.

Membaca kesepuluh artikel kesehatan di atas, pengetahuan Anda tentang pencegahan penyakit, makanan yang bernutrisi dan makanan yang layak dihindari, tentu semakin bertambah. Bagikan pengetahuan yang berguna tersebut pada rekan kerja atau komunitas Anda untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan yang lebih sehat.

[RH]

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya DokterTanya Dokter
Anda tidak dapat menerima pemberitahuan karena Email Anda belum diverifikasi

Terima kasih telah berkonsultasi melalui Tanya Dokter. Jika pertanyaan telah dijawab, kami akan mengirimkan Anda Email pemberitahuan.