Samsung A52 merupakan HP keluaran terbaru dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan. HP ini menambah deretan Galaxy A series dengan fitur melimpah dan merupakan seri terbaru dari pendahulunya yaitu A51. Nah disebut-sebut Galaxy A52 ini adalah pesaing Oppo Reno5.

Bahkan banyak yang penasaran dengan kedua smartphone ini dan ingin membandingkan mana yang lebih unggul. Untuk itu berikut ini, akan dilakukan perbandingan mengenai spesifikasi antara Samsung A52 dan Oppo Reno5.

  • Bagian layar, Samsung A52 harga dan spesifikasi serta Oppo Reno5 untuk bagian layarnya, A52 hadir dengan Super AMOLED dan memiliki ukuran 6,5 inci. Sementara itu resolusi layarnya adalah 1080 X 2400 piksel. HP ini juga memiliki layar dengan punch hole pada bagian fungsi kamera depan. Nah smartphone ini dibekali juga dengan kaca pelindung yaitu gorilla glass versi 5. Sementara pada Oppo Reno5 memiliki layar dengan ukuran 6,43 inci AMOLED. Untuk ukuran pixelnya sama dengan¬† Galaxy A52 dan sama-sama punya punch hole untuk kamera depan. HP keluaran Oppo ini juga dibekali dengan pelindung layar gorilla glass versi 3. Jika dibandingkan untuk versi layar ini, lebih unggul pada Samsung A52.
  • Bagian kamera, untuk bagian kamera HP Galaxy A52 menggunakan 4 kamera belakang dengan resolusi kamera utama yaitu 64 MP. Sedangkan pada bagian kamera depan memiliki resolusi 32 MP. Sementara pada Oppo Reno5, menggunakan kamera depan dengan resolusi kamera utama 64 MP dan untuk bagian kamera depannya memiliki resolusi 44 MP. Pada sektor kamera, Oppo Reno5 unggul untuk kamera depannya.
  • Bagian performa, pada bagian prosesornya sendiri kedua smartphone keren ini menggunakan Snapdragon 720G. Selalu dimaksimalkan dengan pilihan satu RAM dan 2 memori internal. Untuk memori internalnya sendiri terdapat pilihan 128 GB dan 256 GB. Lalu pada Oppo Reno5 memiliki RAM 8GB dengan memori internal 128 GB. Keduanya sama-sama sudah dibekali dengan sistem operasi Android 11.
  • Bagian baterai, sangat menarik memang karena Samsung A52 baterai sudah mendukung daya sebesar 4500 mAh dengan tambahan fitur fast charging. Sementara untuk Reno5 hanya memiliki kapasitas penyimpanan daya sebesar 4310 mAh. Meskipun perbandingan selisihnya cukup kecil, tetap saja lebih unggul untuk Samsung A52.
  • Bagian fitur tambahan, baik Galaxy A52 dan Oppo Reno5 sama-sama dibekali dengan berbagai fitur tambahan yang sangat bermanfaat bagi para pengguna. Misalnya saja Galaxy A52 yang memiliki fitur fast charging hingga 25 watt. HP ini juga sudah support NFC dan yang paling menarik adalah sudah memiliki sertifikat IP67, jadi bisa dipastikan tahan air dan debu. Terdapat pula tambahan seperti 2 slot SIM card, Jack Audio 3,5 mm hingga USB type C. Sementara untuk Reno5 juga sama-sama menggunakan fitur NFC, Jack Audio 3,5 mm tetapi belum support untuk anti debu dan anti air.

 

Nah demikian perbandingan antara Samsung A52 dan juga Oppo Reno5. Sekarang tentu anda sudah tahu bahwa kedua smartphone ini tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal Anda saja yang menentukan mana smartphone yang wajib dibeli sesuai kebutuhan. Bagi yang sedang mengincar HP keluaran Samsung dan Oppo ini bisa membelinya langsung di Blibli dan dapatkan harga termurah se-Indonesia. Dapatkan pula tambahan potongan harga lewat promo dan diskon menarik setiap harinya dari Blibli.