Untuk kamu yang gemar dengan dunia pahat tubuh pasti sudah sering mengunjungi berbagai macam tempat seperti toko alat fitness, toko olah raga, dan juga tempat fitness. Semua hal itu dilakukan agar kita dapat memperoleh perlengkapan yang kita inginkan yang nanti dapat membantu kita pada saat latihan. Namun seringkali kita malas untuk datang ke tempat gym bukan karena kita sedang lelah atau tidak ada waktu, bisa jadi hilangnya motivasi tersebut dikarenakan kamu yang salah dalam memilih tempat gym. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu memilih tempat fitness.

1. Lokasi dan Jarak

Lokasi adalah faktor utama yang harus kamu perhatikan sebelum memilih tempat gym. Pilih lokasi yang strategis dan mudah untuk kamu datangi. Seringkali kita menemukan tempat gym yang bagus dan lengkap akan tetapi dikarenakan memiliki jarak yang jauh dan susah untuk di datangi, kita merasa malas untuk datang ke tempat tersebut. Oleh sebab itu pilih tempat gym yang dekat dengan kediaman kamu, atau kamu juga bisa memilih lokasi yang menjadi kegiatan kamu sehari-hari seperti dekat dengan kantor, kampus atau jalan pulang pergi ke lokasi tersebut.

 

2. Biaya Pendaftaran

Biaya yang di tawarkan oleh penyedia tempat kebugaran sangat beragam, ada yang murah dan juga mahal. Hal ini biasanya ditentukan oleh fasilitas yang mereka tawarkan. Semakin lengkap dan berkualitas fasilitas mereka, semakin mahal juga biaya pendaftaran. Cari tempat kebugaran yang memiliki biaya pendaftaran yang cocok dengan kamu, perlu diperhatikan juga ongkos pulang pergi dan perlengkapan yang akan kamu beli nanti.

 

3. Tawaran Program

Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam mendatangi tempat fitness, oleh sebab itu kamu juga harus memperhatikan apa program yang mereka tawarkan kepada member mereka. Untuk kamu yang memiliki tujuan khusus seperti membakar lemak saja, kesehatan, dan lain sebagainya kamu patut untuk mengkonsultasikan niat dan tujuan kamu kepada resepsionis agar mereka dapat menawarkan program yang tepat untuk kamu.

 

4. Fasilitas

Kamu juga perlu memperhatikan fasilitas yang tersedia di tempat fitness tersebut. perhatikan beberapa fasilitas penting seperti kamar mandi, loker, dan lain sebagainya. fasilitas tersebut sangat penting agar kamu dapat beraktivitas dengan nyaman di tempat gym. Tempat yang memiliki kamar mandi yang kurang terawat dapat menimbulkan bau yang tidak sedap ke dalam ruangan latihan. Begitu pula loker yang rusak dan tidak dapat dipakai dapat menimbulkan resiko kehilangan barang bawaan kamu.

 Untuk penyedia tempat fasilitas kebugaran juga perlu memperhatikan kondisi alat dan fasilitas mereka agar tidak terjadi hal dan tindak kejahatan. Alat fitness dan beberapa alat elektronik seperti dispenser, ac dan kulkas perlu ada pemeliharaan berkala. Untuk alat fitness kamu bisa membersihkan dan mengganti spare part yang rusak dengan yang baru, untuk alat elektronik kamu perlu memanggil ahli di bidang tersebut seperti service kulkas, service ac dan lain sebagainya.